Indovision

Bagaimana cara menghubungi Customer Care Indovision?

Untuk informasi paket TV berlangganan Indovision dan keluhan seputar layanan, Anda bisa menghubungi Customer Service MNC Vision melalui nomor telepon 1500900 dan 021-21500900 (Hubungan lokal dari semua kota) atau email: customercare@mncvision.id

Indovision Kini Hadir Lebih Modern dan Inovatif

Sejak bulan Desember 2017 lalu, Indovision telah berubah nama menjadi MNC Vision. Hadir sejak tahun 1994, stasiun TV satelit berlangganan ini merupakan pertama dan satu-satunya yang ada pada masa itu.

Indovision sendiri merupakan layanan televisi satelit berlangganan besutan PT MNC Sky Vision, perusahaan yang awalnya bergerak di bidang program pengelolaan dan pelayanan pelanggan ini sudah berdiri sejak 8 Agustus 1988 dengan nama PT Matahari Lintas Cakrawala.

Selama 23 tahun Indovision telah hadir dan melayani pelanggan di Indonesia. Untuk lebih menarik minat masyarakat, produk TV satelit berlangganan yang telah hadir selama lebih dari dua dekade ini memutuskan untuk bertransformasi menjadi MNC Vision yang terintegrasi dan lebih inovatif.

Sekilas Tentang Indovision

Berdiri sejak tahun 1994, Indovision mulai memasarkan layanan TV satelit berlangganannya di tahun 1998, menjadi yang pertama dan satu-satunya TV berlangganan yang menayangkan program dengan frekuensi S-Band.

Indovision merupakan layanan televisi yang dihadirkan oleh PT MNC Sky Vision Tbk. Perusahaan ini menjadi yang pertama di Indonesia sebagai pemegang lisensi pendistribusian tayangan televisi berlangganan melalui satelit.

PT MNC Sky Vision Tbk berada di bawah naungan MNC Media yang merupakan grup media terbesar yang ada di Indonesia.

Kehadiran produk TV berlangganan Indovision di tahun 1998 menjadikan MNC Sky Vision sebagai pelopor siaran digital via satelit yang menggunakan DBS (Digital Broadcasting System).

Satelit Palapa C-2 mulanya digunakan Indovision sebagai transponder, sistem broadcasting, dan analog dengan frekuensi C-Band untuk penyiarannya.

Namun selanjutnya, Indovision mulai beralih ke satelit Indostar-1 atau yang kini lebih dikenal dengan nama Satelit Cakrawarta-1.

Penggunaan satelit Indostar-1 menggunakan frekuensi S-Band yang dinilai lebih tahan banting terhadap kondisi perubahan cuaca, khususnya di wilayah tropis seperti Indonesia. Selain itu, Indostar-1 juga memiliki jejak jangkauan yang lebih luas, mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Proses peralihan penggunaan satelit Indostar-1 dimulai pada tahun 1991, didirikanlah PT Media Citra Indostar yang bertanggung jawab dalam mengelola dan mengoperasikan satelit tersebut.

Dengan beralihnya Indovision dari frekuensi C-Band menjadi S-Band, peningkatan pelayanan terkait pendistribusian tayangan saluran-saluran televisi berlangganan lokal dan mancanegara menjadi semakin baik.

Hal ini membuat para pelanggan di Indonesia dapat menikmati sajian dari Indovision secara optimal dengan hanya menggunakan dekoder dan antena parabola mini berdiameter 80 centimeter.

Indovision kembali melakukan inovasi di tahun 1997 dengan beralih dari sinyal penayangan analog menjadi digital. Dengan inovasi tersebut, pelanggan semakin dimanjakan dengan kualitas penerimaan gambar maupun suara yang semakin jernih.

MNC Sky Vision menghadirkan produk TV berlangganan baru dengan harga yang lebih terjangkau bernama TopTV di tahun 2007. Tujuannya adalah memperluas penetrasi pasar televisi berlangganan untuk kalangan menengah.

Pada tanggal 16 Mei 2009, dilakukan penggantian satelit Indostar-1 dengan meluncurkan satelit Indostar-2 (Protostar II).

Satelit ini lebih canggih dari pendahulunya, dengan 32 transponder termasuk 10-transponder aktif sebagai penguat gelombang frekuensi S-Band, dan 3 transponder lainnya sebagai cadangan.

Penggunaan Satelit Indostar-2 dengan frekuensi S-Band ini membuat distribusi tayangan serta kualitas gambar dan suara Indovision semakin optimal menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Di tahun 2014, Indovision menyebarkan perangkatnya ke 365 Koramil yang terletak di daerah terpencil dengan maksud agar petugas dapat memperoleh informasi dan hiburan.

Sekarang, Indovision atau yang telah bertransformasi menjadi MNC Sky Vision ini telah menempatkan diri sebagai pemimpin pasar televisi berlangganan di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 2,5 juta. Para pelanggan semakin dimanjakan dengan adanya 130 channel, termasuk 37 channel exclusive di dalamnya.

Produk dan Layanan Indovision (MNC Sky Vision)

Sejumlah layanan televisi berlangganan seperti Indovision, Okevision, dan TopTV yang tadinya bernaung di bawah MNC Sky Vision digabungkan menjadi satu dan bertransformasi dengan nama baru, yaitu MNC Vision.

Tidak hanya desain dan namanya saja yang baru, tapi MNC Vision juga menghadirkan layanan televisi berlangganan yang lebih inovatif, modern serta sesuai dengan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi.

Salah satu terobosan baru yang dilakukan adalah dengan mengintegrasikan MNC Playmedia ke dalam MNC Vision. MNC Playmedia merupakan layanan broadband internet berkecepatan tinggi yang memakai jaringan fiber optic, layanan ini masih dalam satu naungan MNC Group.

MNC Playmedia yang terintegrasi dengan MNC Vision menghadirkan layanan platform TV berlangganan yang seamless home entertainment.

Kelebihan dan Fasilitas Tambahan dari Indovision

Indovision memiliki total 134 channel yang terbagi dalam 3 paket basic dengan tarif dan fitur bervariasi. Paket Indovision tersebut antara lain Paket Super Galaxy, Paket Galaxy, dan Paket Venus.

Para pelanggan bebas memilih paket Indovision apa yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Namun sebelum kami membahas tentang ketiga paket basic tersebut, ada baiknya Anda ketahui dahulu apa saja kelebihan dan fasilitas tambahan yang dapat dinikmati dengan berlangganan TV Satelit Indovision:

  • TV Indovision menggunakan satelit Indostar-II dengan frekuensi S-Band yang menghadirkan tayangan jernih ke seluruh wilayah Indonesia meskipun cuaca mendung ataupun hujan lebat.
  • Indovision memiliki channel hiburan anak dan channel edukasi premium yang lengkap untuk putra-putri Anda.
  • Indovision memiliki 33 channel ekslusif yang tidak dimiliki televisi berlangganan lainnya.
  • Adanya fasilitas bilingual pada beberapa channel serta teks terjemahan berbahasa Indonesia.
  • Pelanggan dapat membooking program dengan fitur EPG (Electronic Program Guide) agar tidak ketinggalan tayangannya sampai 7 hari ke depan.
  • Orangtua dapat mengatur tayangan yang sesuai untuk anak-anak dengan fitur Parental Lock pada Indovision.
  • Bagi pelanggan premium, akan mendapatkan fitur PVR (Personal Video Recording) dan VOD (Video on Demand).
  • Teknologi terbaru Indovision bernama Moviebay membuat pelanggan dapat menyaksikan tayangan Indovision dari mana saja dan kapan saja, meskipun Anda berada di luar negeri.
  • Sistem pembayaran yang mudah, bisa melalui ATM, mobile banking, kantor pos, Indomaret, ataupun Alfamart.
  • Pelanggan dapat memasang pada 3 TV sekaligus dengan multi dekoder.

Pilihan Paket Indovision untuk Keluarga

Bagi Anda yang ingin berlangganan Indovision, caranya cukup mudah. Bisa melalui SMS atau Whatsapp. Sebelum itu, ada baiknya Anda menentukan paket Indovision apa yang ingin dipilih.

Berikut ini kami jelaskan tiga paket basic untuk keluarga yang disediakan oleh Indovision untuk memudahkan Anda dalam memilih:

Paket Venus Indovision

Paket ini terdiri dari 77 channel dengan tarif berlangganan Rp 179.900 per bulan. Cocok bagi pelanggan yang membutuhkan hiburan dan informasi berkualitas untuk keluarga, khususnya bagi anak-anak dan ibu rumah tangga.

Paket Galaxy Indovision

Paket ini terdiri dari 92 channel dengan tarif berlangganan Rp 209.900 per bulan. Cocok untuk seluruh keluarga karena menyediakan channel yang lengkap.

Paket Super Galaxy

Paket ini terdiri dari 98 channel dengan tarif Rp 279.900 per bulan. Cocok untuk hiburan dan informasi bagi seluruh keluarga karena memiliki channel terlengkap.

Selain ketiga paket basic di atas, tersedia pula paket-paket tambahan (ala carte) dalam layanan Indovision, antara lain Paket Cinema 1 sampai Cinema 4, serta Paket Sport Plus dan Soccer Plus.

Nah, paket Indovision apa yang menurut Anda paling cocok. Bila sudah menentukan paket yang akan dipilih, langsung saja lakukan pendaftaran agar layanan Indovision dapat segera hadir di rumah Anda.

Call Center Indovision

Kepuasan pelanggan menjadi prioritas bagi stasiun televisi satelit berlangganan. Untuk memudahkan komunikasi, MNC Vision menyediakan layanan call center 24 jam yang dapat diakses melalui telepon kabel (PSTN) maupun nirkabel (seluler), di mana saja. Hanya dengan menghubungi nomor telepon 1500 900 atau (021) 21 500 900 dari ponsel, Anda bisa mendapatkan bantuan serta layanan produk kapan saja.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan email, SMS dan WhatsApp untuk menyampaikan keluhan dan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan seputar layanan Indovision, TopTv maupun Okevision. Berikut nomor kontak Indovision yang bisa Anda gunakan untuk layanan pendaftaran pasang baru dan komplain:

  • Telepon Rumah: 1500900 (tanpa kode area)
  • Lewat Handphone: (021) 21500900
  • Email: customercare@mncvision.id
  • Twitter: @MNCVisioncare
  • SMS: 08960-1500900 Format SMS (No Pelanggan) spasi (Isi Keluhan/Pesan)
  • WhatsApp: +6289611500900 Format (No Pelanggan) spasi (Isi Keluhan/Pesan)