Indosat Ooredoo

Bagaimana cara menghubungi Call Center Indosat?

Indosat Ooredoo menyediakan beragam cara atau layanan untuk memudahkan pelanggannya menyampaikan pertanyaan maupun keluhan. Anda dapat menghubungi customer service melalui email: cs@indosatooredoo.com dan Call Center 24 Jam di nomor telepon 185 atau 021-54388888 (Senin s/d Minggu).

Perjalanan Indosat dalam Persaingan Bisnis Telekomunikasi di Indonesia

Sudah tiga tahun berselang setelah PT Indosat Tbk (ISAT) resmi berubah namanya menjadi Indosat Ooredoo. Salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu terus membenahi diri sesuai dengan perkembangan teknologi yang senantiasa dinamis.

Dalam persaingan bisnis telekomunikasi di Indonesia, Indosat memang tidak sendirian. Banyak pula produk unggulan yang ditawarkan oleh para pesaingnya.

Namun Indosat terus berupaya untuk memberikan produk dan layanan yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia.

Perubahan nama menjadi Indosat Ooredoo merupakan keputusan dari para pemegang saham mayoritas di PT Indosat Tbk (ISAT).

Awalnya, pemerintah ingin ingin membeli kembali saham mayoritas di Indosat, namun setelah mempertimbangkan kelayakan bisnis dan harganya, rencana tersebut tidak jadi dilakukan.

Seperti kita ketahui, saham mayoritas Indosat telah dibeli pihak asing pada tahun 2002 silam. Qatar Telecom (Qtel) yang menjadi pemegang saham mayoritas tersebut merupakan investor utama penentu kebijakan perusahaan dari Indosat yang sekarang.

Qatar Telecom sudah memperkenalkan merek dagang baru bagi Indosat dengan nama Indosat Ooredoo sejak Februari 2013. Namun baru pada tahun 2015 penggantian nama tersebut secara resmi dilakukan.

Sekilas Perjalanan Bisnis Indosat

Sejarah berdirinya perusahaan Indosat diawali pada tahun 1967 di mana sebelumnya bernama PT. Indonesian Satellite Corporation Tbk.

Badan usaha ini menjadi perusahaan penanaman modal asing pertama di Indonesia yang memfasilitasi layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional.

Indosat mulai menjadi perusahaan publik yang sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia di tahun 1994. Selain itu, saham Indosat juga terdaftar di New York Stock Exchange sehingga dapat pula dimiliki oleh para investor asing.

Indosat mengambil alih saham mayoritas Satelindo dan  SLI di Indonesia pada tahun 2002. Kemudian membangun PT Indosat Multimedia Mobile (IM3) serta menjadi yang pertama sebagai penyedia jaringan GPRS dan layanan multimedia di Indonesia.

Indosat mengalami pertumbuhan bisnis yang pesat sehingga pada tahun 2003, perusahaan ini menggabungkan tiga anak perusahaan, yaitu Satelindo, IM3, dan Bimagraha untuk membangun operator seluler terbesar di Indonesia.

Indosat meraih lisensi jaringan 3G pada tahun 2006, dan mulai memperkenalkan layanan 3,5G di Jakarta, Surabaya, dan sejumlah kota lainnya.

Qtel (Qatar Telecom) menjadi pemegam saham mayoritas Indosat pada tahun 2008 dengan membeli saham seri B sebanyak 24,19%. Qatar Telecom menjadi pemilik Indosat atas nama Ooredoo Asia Pte. Ltd. (atau dahulu bernama Qtel Asia Pte. Ltd).

Jadi, komposisi kepemilikan saham Indosat hingga saat ini adalah 65% milik Qtel, 14,9% milik Pemerintah Indonesia, dan sisanya 20,71% milik Publik.

Sebuah upaya transformasi menyeluruh dilakukan Indosat pada tahun 2010 untuk menjadi perusahaan yang lebih fokus dan efisien.

Transformasi tersebut meliputi restrukturisasi organisasi, modernisasi dan peningkatan kualitas jaringan seluler, serta melakukan beragam inisiatif guna mencapai operasional yang unggul dibandingkan para pesaingnya.

Tahun 2012 merupakan momentum penting dalam kiprah bisnis Indosat. Ditandai dengan jumlah pelanggannya yang telah mencapai 58,5 juta, Indosat semakin berfokus pada pelanggan, meningkatkan kualitas jaringan, dan terus melakukan inovasi produk yang berkesinambungan.

Tidak sampai di situ saja, Indosat juga melakukan komersialisasi jaringan 3G di tahun 2013, dan setahun kemudian mulai meluncurkan layanan 4G kepada para pengguna di sejumlah kota besar di Indonesia. Barulah pada tahun 2015, Indosat resmi berganti nama menjadi Indosat Ooredoo.

Strategi Perusahaan Indosat Ooredoo

Dengan mengusung Visi “Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia”, Indosat memiliki Misi sebagai berikut:

  • Layanan dan Produk yang Membebaskan
  • Jaringan Data yang Unggul
  • Memperlakukan Pelanggan Sebagai Sahabat, dan
  • Transformasi Digital

Indosat juga menerapkan nilai-nilai dalam budaya kerja perusahaan, antara lain:

  • Terpercaya: Berpikir positif, konsisten dalam perkataan dan perbuatan yang terpuji serta dapat diandalkan.
  • Tekad menjadi yang terdepan: Semangat mencapai prestasi yang unggul dengan melakukan perbaikan maupun penyempurnaan yang berkesinambungan.
  • Cepat: Sigap dalam memecahkan masalah, mengambil keputusan, bertindak, dan beradaptasi.
  • Berjiwa muda: Enerjik, dinamis, dan berani menjadi penggerak perubahan.
  • Peduli: Menunjukkan perhatian, menghargai, dan melayani sepenuh hati.

Produk dan Layanan Indosat Ooredoo

Ada banyak produk yang pernah diluncurkan oleh Indosat di antaranya produk kartu prabayar seperti Mentari, IM3, StarOne, Matrix, dan Indosat M2. Selain itu, Indosat juga pernah meluncurkan produk kartu pascabayar, serta produk lain berupa Indosat Broadband 3.5G, dan Indosat Blackberry.

Namun, kini Indosat telah mengalami sejumlah perubahan, dengan mengusung produk andalan Myim3 Ooredoo, All in One Package. Perubahan ini dilakukan dengan tujuan untuk terus mengembangkan layanan provider yang terbaik di Indonesia.

Dengan produk ini, pengguna bisa menikmati berbagai layanan hanya dalam satu kartu (all-in-one), mulai dari layanan telepon dan sms yang murah, hingga paket internet ngebut dengan harga terjangkau.

Indosat Ooredoo menawarkan kemudahan dalam setiap produk dan layanan yang diberikan. Selain itu juga akses ke dunia digital yang semakin baik, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Hadirnya layanan 4Gplus dalam produk Indosat Ooredoo semakin menguatkan layanan data bagi penggunanya di Indonesia.

Dari sekian banyak keuntungan dan keunggulan yang bisa didapatkan oleh para pengguna, setidaknya kami merangkum keunggulan Indosat Ooredoo tersebut menjadi 5 poin, antara lain:

1. Layanan Internet yang Luas dan Merata

Saat ini, internet bisa dikatakan menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam setiap aktivitas masyarakat. Internet begitu lekat dengan berbagai kebutuhan dan aktivitas kehidupan di era teknologi informasi.

Indosat Ooredoo menjamin pelayanan terbaik dengan jaringan internet yang cepat dan memadai sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak kalangan di Indonesia.

2. Sisa Kuota yang Terakumulasi di Periode Berikutnya

Keunggulan Indosat Ooredoo berikutnya adalah sisa kuota yang dapat terakumulasi di periode berikutnya. Anda tidak perlu khawatir dengan sisa kuota yang masih tersisa dalam paket internet Anda.

Tentunya hal ini menjadi layanan yang menguntungkan bagi para pelanggan bila dibandingkan dengan paket internet dari provider lainnya. Anda tidak perlu risau ketika kuota masih banyak, namun masa berlaku kartu sudah memasuki waktu tenggang.

3. Menikmati Hiburan Gratis dengan Layanan Stream On

Dengan layanan free streaming, Anda dapat menonton film di iFlix atau mendengar lagu di Spotify dengan gratis. Tentunya ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi musik ataupun menonton film.

4. Pengeluaran Pulsa Lebih Terkontrol dengan Postpaid

Dengan adanya layanan Postpaid, Anda dapat menikmati banyak layanan, namun dengan biaya yang sama atau tetap setiap bulannya. Keunggulan lain dari layanan Postpaid adalah dapat menikmati internet dengan kuota besar, dan layanan streaming gratis di Smartphone Anda.

5. Jaringan 4G Terbaik di Indonesia

Indosat mengklaim bahwa produk Ooredoo ini merupakan layanan penyedia jaringan 4G terbaik di Indonesia saat ini. Apalagi dengan adanya myIM3 yang semakin memudahkan Anda dalam mengendalikan semua layanan Indosat Ooredoo dalam satu aplikasi.

Itulah sejumlah keunggulan yang bisa pelanggan dapatkan dari produk Indosat Ooredoo. Dibandingkan para pesaingnya, Indosat tetap menjadi salah satu pilihan provider seluler favorit bagi banyak pesaingnya di Indonesia.

Pengalaman digital terbaik terus berusaha diberikan oleh Indosat, diwujudkan dengan modernisasi jaringan yang telah dilakukannya selama dua tahun terakhir.

Customer Service Indosat

Dalam mengoptimalkan pelayanannya kepada pelanggan, Indosat Ooredoo memberikan fasilitas customer care yang siap membantu selama 24 jam. Pelanggan bisa mendapatkan informasi seputar paket internet unlimited, telepon dan produk lainnya melalui layanan ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Menghubungi via Website atau Twitter

Sebelum Anda menghubungi Call Center Indosat melalui telepon, ada baiknya anda mengunjugi official website Indosat terlebih dahulu. Di halaman tersebut Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar layanan dan produk-produk IM3 Indosat ooredoo.

Dan untuk Anda yang selalu update di twitter, Anda bisa menuliskan keluhan atau pertanyaan dengan cara mengisi form halaman contact-us atau mention langsung ke akun sosial media twitter @IndosatCare.

Menghubungi via Email

Anda juga bisa menghubungi layanan digital call center Indosat melalui email: CS@indosatooredoo.com. Anda bisa langsung mengirim surat elektronik dari smartphone atau komputer yang terhubung dengan sambungan internet.

Pada saat mengirim email, cantumkan data diri dan sertakan gambar yang bisa dilampirkan jika ada. Setelah email diterima, pertanyaan Anda akan segera di respon oleh tim CS indosat.

Menghubungi via Telepon

Bila langlah menghubungi Customer Service via website, email atau akun sosial media tidak mendapat respon yang cepat, barulah Anda dapat menghubungi Indosat melalui telepon di nomor (021) 54388888 atau call center 185.

Selain nomor tersebut, Anda juga bisa menyampaikan keluhan, saran dan menemukan info paket melalui layanan MY185 dengan cara menekan *185# langsung dari smartphone.

Datang Langsung ke Kantor Cabang atau Gerai Indosat

Selain melalui layanan nomor call center diatas, Anda juga bisa mendatangi langsung kantor cabang atau gerai indosat terdekat di kota Anda. Di tempat ini Anda bisa membeli kartu perdana, isi ulang pulsa, upgrade kartu, mengganti kartu yang hilang atau rusak, menyampaikan keluhan dan hal lainnya yang berhubungan dengan layanan dan produk Indosat Ooredoo IM3.

Kantor Pusat PT. Indosat Tbk.

Jl. Medan Merdeka Barat No. 21 (Jln Budi Kemulyaan)
Jakarta Pusat
Jakarta 10110
Indonesia

Dengan beragam upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan, semoga Indosat Ooredoo tetap mampu memberikan layanan yang terbaik bagi banyak kalangan masyarakat di Indonesia.