IndiHome

Bagaimana cara menghubungi Customer Service IndiHome?

Bila Anda memiliki pertanyaan dan keluhan terkait dengan layanan IndiHome, Anda bisa langsung menghubungi nomor customer service Telkom melalui call center 147 (dari nomor PSTN) atau dari handphone tekan [kode area] + 147. Anda juga bisa menyapa cs melalui akun social media Facebook dan Twitter @TelkomCare.

Kiprah IndiHome sebagai Provider Internet Cepat dan Stabil di Indonesia

Beberapa tahun belakangan kita mengetahui bahwa internet sudah bukan lagi sekadar kebutuhan sekunder. Tidak hanya untuk kepentingan pekerjaan dan publik, tapi juga semakin dibutuhkan di setiap rumah.

Bahkan, keberadaan internet menjadi salah satu penggerak roda perekonomian yang penting dalam era teknologi informasi sekarang ini.

PT Telekomunikasi Indonesia yang merupakan perusahaan besar penyedia jasa layanan komunikasi di Indonesia telah meluncurkan produk layanan internet cepat bernama IndiHome.

Produk IndiHome menjadi andalan PT. Telkom dalam menyediakan jasa internet cepat yang stabil dan dapat dinikmati di setiap rumah. Produk yang diluncurkan sejak Januari 2015 ini merupakan pengganti dari Telkom Speedy.

Teknologi fiber optik yang menjadi andalan dari produk IndiHome diklaim mampu menyediakan koneksi internet yang cepat dan lebih stabil untuk kepentingan perusahaan, intansi, maupu pribadi.

Sekilas Tentang Layanan IndiHome

IndiHome merupakan singkatan dari Indonesia Digital Home. Produk ini adalah layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia yang menyediakan jasa komunikasi dan paket data internet.

Tiga layanan utama (3-in-1) dari IndiHome antara lain telepon rumah (voice), High Speed Internet (Internet on Fiber), dan televisi interaktif (Usee TV Cable).

Jadi, pelanggan tidak hanya akan mendapatkan layanan internet saja, tapi juga saluran telepon, dan tayangan TV interaktif (TV kabel) atau juga disebut oleh Telkom dengan istilah “Triple Play”.

Selain Triple Play, tersedia juga paket Dual Play yang hanya terdiri dari internet fiber dan telepon rumah. Artinya, dengan paket Dual Play, Anda tidak perlu menggunakan layanan televisi interaktif bila tidak terlalu dibutuhkan.

Dengan cakupan wilayah yang luas, layanan IndiHome dapat menjadi pilihan utama layanan jaringan internet di kantor maupun rumah Anda.

Penggunaan kabel fiber optic (FO) pada layanan IndiHome membuatnya lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan produk Telkom Speedy yang menggunakan jalur kabel tembaga.

Sejak IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015 silam, layanan Speedy pun telah secara total diberhentikan, sehingga para pelanggan diharuskan untuk mengganti layanan Speedy dengan produk terbaru yang menjadi andalan PT. Telkom tersebut.

Hingga akhir 2017 lalu, sudah tercatat 2,9 juta pelanggan yang menggunakan IndiHome yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun sayangnya, IndiHome memang belum dapat menjangkau semua wilayah, hanya rumah yang wilayahnya sudah tersedia jaringan serat optik dari Telkom (FTTH) saja yang dapat memasangnya.

Produk dan Tarif Layanan IndiHome

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, IndiHome menyediakan 2 paket layanan yang bisa dipilih oleh pelanggan, yaitu paket Dual Play, dan paket Triple Play.

Selain itu juga tersedia paket IndiHome – Internet Only yang hanya menyediakan layanan internet saja tanpa disertai dengan layanan lainnya.

Berikut ini kami sampaikan daftar paket dan tarif berlangganan dari beberapa layanan yang disediakan oleh IndiHome.

Paket Internet IndiHome – Internet Only

Dengan Paket Internet IndiHome – Internet Only, Anda hanya akan mendapatkan layanan internet saja tanpa disertai dengan layanan atau bonus lainnya. Tarif berlangganannya juga bervariasi, tergantung dengan kecepatan internet yang Anda butuhkan.

Daftar tarif berlangganan internet IndiHome – Internet Only:

  • Kecepatan 10 Mbps: Rp 250.000 per bulan
  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 350.000 per bulan
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 510.000 per bulan
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 610.000 per bulan

Paket Internet IndiHome Dual Play – Netizen I

Dengan paket Dual Play, Anda hanya mendapatkan layanan paket data internet dan telepon saja tanpa disertai dengan layanan televisi interaktif.

Daftar tarif berlangganan internet IndiHome Dual Play – Netizen I (include bonus telepon 100 menit):

  • Kecepatan 10 Mbps: Rp 285.000 per bulan
  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 385.000 per bulan
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 545.000 per bulan
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 645.000 per bulan.

Paket Internet IndiHome Dual Play – Netizen II

Bedanya dengan Netizen I adalah paket Dual Play ini tidak menyertakan layanan telepon, tapi menggantinya dengan layanan televisi interaktif.

Daftar tarif berlangganan internet IndiHome Dual Play – Netizen II (include Interactive TV Channels Entry):

  • 10 Mbps: Rp 315.000 per bulan
  • 20 Mbps: Rp 415.000 per bulan
  • 30 Mbps: Rp 575.000 per bulan
  • 40 Mbps: Rp 675.000 per bulan

Paket Internet IndiHome Triple Play – Deluxe

Paket ini menyediakan layanan internet dengan kecepatan 10 Mbps, bonus telepon rumah 1000 menit, dan layanan televisi interaktif. Tarif berlangganan untuk Paket Internet IndiHome Triple Play – Deluxe adalah Rp 460.000 per bulan.

Paket Internet IndiHome Triple Play – Premium

Paket Triple Play – Premium merupakan layanan paling lengkap yang disediakan oleh IndiHome. Tarifnya bervariasi, tergantung kecepatan internet dan akses channel UseeTV yang diberikan.

Daftar tarif berlangganan paket internet IndiHome Triple Play – Premium (include bonus telepon 1000 menit dan layanan televisi interaktif):

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 630.000 per bulan
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 820.000 per bulan
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 995.000 per bulan
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp 1.250.000 per bulan
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp 1.750.000 per bulan

Bagi Anda yang belum memiliki paket internet IndiHome, sebaiknya segera daftar dan lakukan pemasangan di rumah. Namun sebelumnya, pastikan dahulu bahwa wilayah rumah Anda sudah ter-cover dengan jaringan serat optik dari Telkom.

Cara pendaftarannya pun cukup mudah, Anda bisa melakukannya secara online maupun offline. Cara pendaftaran IndiHome secara online bisa Anda lakukan dengan mengunjungi website resminya, dan lakukan pendaftaran sesuai petunjuk yang diberikan.

Sementara untuk pendaftaran secara offline, bisa langsung datang ke alamat kantor Telkom terdekat yang ada di daerah Anda. Nanti akan ada customer service yang akan memandu dalam pendaftaran dan pemasangan paket IndiHome sesuai keinginan Anda.

Aplikasi MyIndiHome

Memanfaatkan kemajuan teknologi serta besarnya pasar smartphone di Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia membuat gebrakan nyata dengan meluncurkan layanan MyIndiHome untuk iOs dan Android.

Aplikasi MyIndiHome ini mempermudah pelanggan untuk mengontrol berbagai aktifitas mulai dari registrasi hingga melihat sendiri transaksi tagihan. Untuk menggunakannya, Anda bisa langsung download di Google Play Store dan App Store melalui smartphone.

Berikut adalah layanan-layanan lengkap yang tersedia dari aplikasi MyIndiHome:

  • Registrasi Indihome dan add-on
  • Aktivasi OTT video streaming
  • Cek dan bayar tagihan
  • Tukar poin MyIndiHome
  • Tambah saldo dan bayar lanyanan dengan dompet myIndiHome
  • Lapor dan cek progress penanganan gangguan
  • Cek riwayat transaksi
  • Info promo dan event

Customer Service Indihome

PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. menyediakan beragam cara untuk memudahkan Anda menghubungi Customer Care. Salah satunya adalah melalui layanan yang bisa Anda jangkau melalui social media. Hal Ini tentunya semakin memudahkan pelanggan IndiHome untuk mendapatkan solusi dari pertanyaan atau keluhan seputar paket layanan komunikasi dan data. Berikut adalah layanan digital call center IndiHome yang bisa Anda hubungi:

Twitter Telkom Care

Bagi Anda yang aktif di Twitter, Anda bisa mengikuti akun resmi PT. Telekomunikasi Indonesia. Anda bisa dengan mudah menyampaikan pertanyaan maupun keluhan dengan cara menyapa akun @TelkomCare. Nantinya, pertanyaan Anda akan di respon segera oleh team CS Telkom Care.

Facebook Telkom Care

Untuk Anda yang selalu update di Facebook, Anda juga bisa menyapa Customer Service Telkom Care di Facebook Fan Page @telkomcare. Masuk ke akun Facebook, search & like fan page telkom care.

Anda bisa mendapatkan informasi promo dan event terbaru seputar layanan IndiHome. Jika Anda ingin menyampaikan kritik, saran dan pertanyaan, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar postingan. Biasanya, team cs akan membalas komen dengan cepat.

Plasa Telkom

Bila langkah menghubungi Customer Service via akun resmi sosial media tidak mendapatkan respon yang cepat, Anda bisa mendatangi langsung Plasa Telkom terdekat di kota Anda. Ini adalah kantor pelayanan yang disediakan Telkom untuk bertransaksi dan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan.

Saat ini Plasa Telkom sudah tersebar luas di berbagai wilayah di Indonesia seperti Bandung, Tanggerang, Bekasi, hingga kota Batam. Anda bisa melakukan pendaftaran mulai dari berlangganan IndiHome, mengecek informasi tagihan, dan berbagai layanan Telkom lainnya. Untuk mengecek alamat Plasa Telkom terdekat, Anda bisa melihatnya di halaman indihome.co.id

Call Center IndiHome 147

Untuk mendapatkan solusi dan informasi layanan IndiHome, Anda juga dapat bertanya langsung ke Customer Service melalui sambungan telepon di nomor 147 atau dari handphone tekan kode area + 147. Layanan ini merupakan nomor call center untuk seluruh produk dari Telkom Group.

Alamat Kantor

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM)
Graha Merah Putih Lt. 9
Jl. Gatot Subroto Kav. 52
Jakarta 12710
Telp: 021 – 5215328