Gojek

Bagaimana cara menghubungi Call Center Gojek?

Bila Anda memiliki pertanyaan dan keluhan terkait dengan layanan Go-Jek, bisa langsung menghubungi nomor telepon 021-50233200 atau melalui email: customerservice@go-jek.com

Profil Perusahaan Gojek, Beserta Macam Layanan yang Tersedia dalam Satu Aplikasi

Gojek merupakan perusahaan yang secara resmi baru berdiri pada tahun 2015 lalu. Dengan model pelayanannya yang diberikan, Gojek telah sukses meraih hati masyarakat Indonesia sehingga dapat tumbuh besar hanya dalam waktu yang relatif singkat.

Gojek yang awalnya hanya ada di beberapa kota di Indonesia ini telah mampu melebarkan sayapnya hingga ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Kita sudah bisa menjumpai driver Gojek hingga ke beberapa kota di Indonesia bagian Timur.

Gojek telah sukses menjadi salah satu startup terbesar di Indonesia di usianya yang baru sekitar 3 tahun. Kesuksesan ini tidak lepas dari andil Nadiem Makarim, selaku CEO yang juga pendiri Gojek.

Kesuksesan tersebut juga diiringi keberhasilan Gojek dalam menciptakan lapangan kerja bagi 150.000 orang di sejumlah daerah di Indonesia.

Nah, jika Anda ingin tahu lebih jauh mengenai profil perusahaan Gojek, dan layanan apa saja yang ditawarkan startup satu ini, silahkan simak ulasan dari kami berikut ini!

Sekilas Profil Perusahaan Gojek

Mulanya, di tahun 2010 GO-JEK hanyalah sebuah perusahaan transportasi roda dua yang melayani jasa antar melalui panggilan telepon.

Kini, Gojek telah sukses menumbuhkan bisnisnya menjadi on-demand mobile platform yang menyediakan beragam produk dan layanan yang lengkap mulai dari transportasi, logistik, layan-antar makanan, hingga jasa pembayaran.

Dengan bertumpu pada 3 nilai pokok, yaitu kecepatan, inovasi, dan dampak sosial, Gojek telah mampu menjadi sebuah perusahaan teknologi berjiwa sosial yang meningkatkan kesejahteraan pekerja di banyak sektor informal di Indonesia.

Melalui aplikasi on-demand yang dikembangkan Gojek, para driver mengaku telah dapat meningkatkan pendapatan mereka sejak bergabung dengan startup tersebut.

Para pekerja juga diberikan fasilitas lain yang tidak mereka dapatkan dalam pekerjaan di sektor informal, seperti santunan kesehatan dan kecelakaan, cicilan otomatis yang terjangkau, serta akses kepada lembaga keuangan dan asuransi.

Sekarang ini, Gojek telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia, di antaranya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Bali, Medan, Palembang, Batam, Pekanbaru, Jambi, Bandar Lampung, Pontianak, Banjarmasin, bahkan hingga ke Pematang Siantar dan Manado.

Masih banyak lagi kota-kota lainnya yang tidak disebutkan di atas telah menjadi wilayah kerja Gojek. Bahkan, di tahun-tahun mendatang Gojek akan terus melebarkan sayapnya ke kota lain yang belum masuk ke dalam jangkauannya.

Visi-Misi Perusahaan Gojek

Visi Gojek:

  • Membantu dalam memperbaiki struktur transportasi di Indonesia
  • Menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas kerja sehari-hari seperti pengiriman dokumen, dan belanja harian.
  • Turut mensejahterakan kehidupan tukang ojek di Indonesia untuk ke depannya.

Misi Gojek:

  • Menjadikan PT Go-Jek Indonesia sebagai perusahaan jasa transportasi tercepat dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia
  • Menjadikan Gojek sebagai rujukan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola struktur transportasi yang lebih baik menggunakan kemajuan teknologi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial.
  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada pelanggan.

3 Pilar Perusahaan GO-JEK

  • Kecepatan: Melayani secara cepat, dan terus belajar maupun berkembang dari pengalaman.
  • Inovasi: Terus melakukan pengembangan dan menawarkan teknologi baru yang dapat mempermudah hidup pelanggan.
  • Dampak Sosial: Memberikan dampak positif sosial sebesar-besarnya untuk masyarakat Indonesia.

Dengan Visi, Misi, serta 3 Pilar Gojek tersebut, diharapkan perusahaan ini bisa turut menstabilkan iklim perekonomian di Indonesia, dan juga mendukung dalam mewujudkan Negara Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

Struktur Organisasi PT Go-Jek Indonesia

  1. Jajaran Direksi
  2. Chief Executive Officer (CEO): Nadiem Makarim
  3. Chief Branding: Michaelangelo Moran
  4. Chief Product Gojek: Rohan Monga
  5. Chief Financial: Kevin Aluwi
  6. Human Resource: Monica Oundang
  7. Chief Technology: Sheran Gunaskara
  8. Direktur Utama di masing-masing regional

Pertumbuhan Gojek yang begitu pesat menjadikannya mampu meraih prestasi Juara I dalam persaingan bisnis Program Entrepreneurship Global Indonesia yang diselenggarakan di Bali.

Tidak hanya itu, sejumlah penghargaan juga pernah diraih Gojek dari komunitas bisnis maupun sosial.

Produk dan Layanan yang Ditawarkan Gojek

Di situs resminya, sekarang ini Gojek telah menawarkan beberapa layanan, antara lain:

1. Go-Ride

Layanan ojek online pertama di Indonesia ini akan memudahkan Anda untuk menuju ke suatu lokasi dengan cepat. Dengan tampilan baru dan akses yang lebih cepat, Go-Ride siap membantu Anda untuk mendapatkan driver hanya dengan beberapa klik saja.

Tersedia lebih dari 200 ribu drivers, bahkan jumlah mitra driver paling tinggi di Indonesia, layanan ini siap mengantarkan Anda ke manapun dan kapanpun.

Faktor keamanan dan kenyamanan saat berkendara juga menjadi hal utama yang diberikan oleh Gojek kepada pelanggan. Pembayarannya pun mudah dan praktis, Anda bisa membayarnya dengan Go-Pay sehingga tidak perlu membawa uang tunai.

Layanan Go-Pay ini juga didukung dengan sistem top-up yang mudah, bisa melalui transfer ATM, mobile banking, atau internet banking.

2. Go-Car

Anda dapat pergi sendiri atau rombongan ke tempat tujuan menggunakan Go-Car. Akses pemesanannya dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda bisa menentukan sendiri jenis kendaraan yang diinginkan, dan Go-Car akan siap untuk mengantar Anda.

3. Go-Food

Anda dapat melakukan pemesanan makanan dengan mudah melalui layanan Go-Food dari Gojek. Atau bila Anda ingin menikmati menu tertentu dengan cepat dan praktis. Maka, layanan ini akan menunjukkan Anda tempat makan terdekat dari merchant-merchant yang bekerjasama dengan layanan Go-Food.

4. Go-Mart

Go-Mart adalah layanan belanja instan dari Go-Jek Indonesia. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu bepergian jauh, pesanan yang anda order akan di antar langsung ke depan pintu rumah Anda.

5. Go-Send

Layanan ini memberi kemudahan Anda untuk melakukan pengiriman barang atau dokumen dengan cepat dalam satu area.

6. Go-Box

Anda dapat melakukan pindahan rumah dengan kiriman barang yang mudah. Silahkan pilih jenis mobil yang dibutuhkan, tersedia beberapa jenis kendaraan seperti mobil pickup, mobil boks, truk engkel, atau truk engkel boks.

7. Go-Tix

Go-Tix merupakan layanan dari Gojek yang menyediakan jasa pembelian tiket bioskop secara mudah dan instan.

8. Go-Med

Go-Med akan memudahkan Anda untuk membeli dan menebus obat untuk kesehatan.

9. Go-Pay

Nikmati kemudahan dan kenyamanan transaksi menggunakan Go-Pay. Selain dapat digunakan untuk pembayaran segala jenis layanan Gojek, Anda juga dapat membeli pulsa atau membayar tagihan melalui Go-Pay.

10. Go-Massage

Anda dapat memesan pijat relaksasi kapan pun dan dimanapun menggunakan layanan Go-Massage.

11. Go-Clean

Membersikan rumah menjadi lebih mudah dengan layanan kebersihan profesional dari Go-Clean.

12. Go-Auto

Go-Auto dapat menjadi solusi bagi kebutuhan kendaraan Anda. nikmati layanan perawatan cuci, servis, maupun derek untuk kendaraan Anda, kapanpun dan di manapun.

13. Go-Glam

Nikmati perawatan kecantikan pribadi yang hadir di rumah Anda secara praktis menggunakan layanan Go-Glam.

Itulah beberapa layanan yang tersedia dalam aplikasi Gojek. Anda dapat mengunduh aplilaksi Go-Jek di Playstore (Android), ataupun App Store (iOS).

Dengan akses yang cepat, dan cara pembayaran yang mudah. Tidak heran bila aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan orang di Indonesia.

Customer Service Gojek

Untuk memudahkan akses dan komunikasi, Gojek menyediakan layanan customer care yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Cukup dengan menghubungi salah satu layanan customer service yang disediakan, Anda bisa menyampaikan keluhan dan mendapatkan bantuan seputar layanan produk ojek online yang digunakan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkait dengan beragam produk Gojek lengkap dengan penjelasan tentang syarat yang dibutuhkan oleh pengguna maupun mitra atau driver Gojek.

Berikut adalah layanan customer service Gojek yang bisa Anda gunakan:

Hubungi Call Center Gojek

Dengan menghubungi nomor telepon yang disediakan, konsumen dan driver bisa berkomuniukasi langsung dengan customer service representative Gojek yang bertugas. Layanan ini dapat diakses  dari telepon kabel (PSTN) maupun nirkabel (handphone), di mana saja.

  • Call center driver Gojek 021-502 332 00
  • Call center layanan konsumen 021-502 511 10
  • Call center layanan Go-Box di 021-502 555 50

Hubungi via email Gojek

Sementara bagi pelanggan atau mitra gojek yang terbiasa dengan surat elektronik atau email, bisa menyampaikan keluhan dan melakukan tanya jawab seputar layanan Gojek melalui alamat email.

Sama halnya dengan nomor call center, layanan email juga khusus disediakan untuk pelanggan maupun driver. Berikut alamat email yang bisa Anda hubungi:

  •  Layanan email untuk driver Gojek: driversupport@go-jek.com
  •  Layanan email untuk konsumen atau pelanggan : customerservice@go-jek.com
  •  Email untuk layanan Go-Food : gofood@go-jek.com.

Follow sosial media Gojek

Seiring tren penggunaan social media di Indonesia, layanan customer service Gojek juga bisa diakses melalui Twitter, Facebook dan Instagram.

Pengguna atau mitra Gojek bisa follow atau mention ke akun Twitter @gojekindonesia untuk bertanya atau mencari informasi. Tim customer service biasanya akan merespon dan menjawab seluruh pertanyaan dengan cepat.

Anda juga bisa menyampaikan kritik, saran dan keluhan ataupun mencari informasi promo dan event yang sedang berlangsung melalui fans page FB Gojek dan Instagram. Salah satu promo yang paling sering diadakan adalah adanya bonus potongan harga, kupon dan voucher hotel.

Komplain melalui Aplikasi Gojek

Selain menyediakan layanan customer support melalui fasilitas diatas, Anda juga bisa langsung menyampaikan keluhan melalui aplikasi Gojek.

Caranya cukup mudah, hanya dengan membuka aplikasi Gojek (User), pilih Menu ‘Help’ kemudian pilih opsi yang sesuai. Pada bagian bawah klik ‘E-mail us, it’s free!’ dan isi form sesuai data-data yang dibutuhkan. Kemudian klik Send.

Setelah keluhan Anda terkirim, team customer service Gojek akan segera merespon dan meyampaikan balasan melalui email yang Anda gunakan saat mendaftarkan akun.

Alamat kantor Pusat

GOJEK
Pasarraya Blok M, Gedung B Lt. 6
Jl. Iskandarsyah II No. 7
Jakarta Selatan – Indonesia
Telp: 021-50233200