Bank BCA

Bagaimana cara menghubungi Call Center BCA?

Bila Anda memiliki pertanyaan dan keluhan terkait dengan layanan Bank BCA, bisa langsung menghubungi nomor call center 24 jam 1500888 atau masuk ke situs BCA dan temui tim Halo BCA Chat. Anda juga bisa mengirimkan email ke halobca@.co.id atau mention langsung akun Twitter: @HaloBCA.

Bank BCA: Profil Perusahaan, Produk dan Layanan yang Ditawarkan

Pada 2017 lalu, Bank BCA menempati posisi ketiga sebagai Bank dengan aset terbesar di Indonesia. Dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, aset dari emiten bank berkode BBCA ini naik sebesar 10,94 persen.

Begitu juga dengan laba bersih dan pendapatan yang turut mengalami kenaikan dengan persentase masing-masing 13,03 persen, dan 11,53 persen.

Pada periode triwulan I di tahun 2018, Bank BCA dan para entitas anak perusahaannya melaporkan kinerja keuangan terkonsolidasi yang mengalami pertumbuhan.

Di setiap tahunnya, Bank BCA berhasil mencapai kinerja bisnis yang positif sejalan dengan upayanya dalam mempertahankan pertumbuhan dana dan mendukung kebutuhan pembiayaan nasabah yang solid.

Bank BCA tetap optimis terhadap prospek ekonomi Indonesia dalam jangka panjang. Dengan memanfaatkan keunggulannya dalam perbankan transaksi, Bank BCA terus berupaya meraih peluang melalui penyaluran kredit secara prudent.

Selain itu, bank swasta terbesar nasional ini juga terus beradaptasi secara konsisten terhadap perubahan perilaku nasabah dan perkembangan teknologi informasi.

Nah, seperti apa profil dari bank dengan aset terbesar ketiga di Indonesia ini? Silahkan simak ulasan kami mengenai sekilas profil, serta produk dan layanan yang ada di Bank BCA!

Sekilas Tentang Bank BCA

PT Bank Central ASIA Tbk (BBCA) atau yang lebih dikenal dengan nama Bank BCA sendiri merupakan bank swasta terbesar di Indonesia.

Berdiri sejak 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV, sebelum sekarang dimiliki oleh PT Djarum, BCA pernah menjadi bagian penting dari Salim Group.

Cikal bakal Bank BCA dimulai dengan berdirinya NV Perseroan Dagang dan Industrie Semarang Knitting Factory pada tahun 1955. Dua tahun berselang, barulah BCA didirikan pada tanggal 21 Februari 1957 oleh Sudono Salim, dan berkantor pusat di Jakarta.

Kiprah penting lainnya dalam perjalanan bisnis Bank BCA adalah dengan me-merger dua bank lain pada tahun 1977, salah satunya adalah Bank Gemari milik Yayasan Kesejahteraan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Dengan adanya merger tersebut, Bank BCA semakin berkembang dan mampu menjadi bank devisa di Indonesia.

Selanjutnya di awal tahun 1980-an, Bank BCA bekerja sama dengan MasterCard memperoleh izin dari Bank Indonesia untuk mengeluarkan dan mengedarkan kartu kredit BCA yang dapat digunakan secara internasional.

Deregulasi sektor perbankan di Indonesia juga membuat BCA makin memperluas jaringan kantor cabangnya secara agresif.

Berbagai produk dan layanan serta kapasitas teknologi informasi terus dikembangkan oleh Bank BCA. Terutama saat era tahun 2000-an, BCA semakin memperkuat serta mengembangkan produk dan layanan yang dimilikinya.

Produk dan Layanan Perbankan yang Menjadi Andalan BCA

Ada beragam produk jasa keuangan yang ditawarkan oleh Bank BCA, semua produk dan layanan tersebut terbagi dalam beberapa kategori, antara lain produk simpanan, pinjaman, e-Banking, kartu kredit, jasa pengiriman uang, serta investasi dan asuransi.

Berikut kami sampaikan penjelasan dari masing-masing kategori produk dan layanan yang ada di Bank BCA tersebut.

1. Simpanan BCA

Pada kategori Simpanan, BCA menyediakan beragam pilihan produk, antara lain:

  • Tahapan: Produk simpanan BCA yang diciptakan untuk kenyamanan hidup para nasabah.
  • Tahapan Xpresi: Produk simpanan BCA dengan desain kartu yang lebih beragam, cocok untuk Anda yang kreatif, dinamis, dan berkarakter.
  • Tahapan Berjangka: Produk simpanan BCA perorangan yang hadir untuk mewujudkan setiap impian nasabah.
  • Tahapan Gold: Produk simpanan BCA yang hadir untuk membantu kelancaran usaha sekaligus proteksi pada kredibilitas transaksi bisnis Anda.
  • Tapres: Produk simpanan BCA untuk Anda yang ingin memperoleh manfaat lebih pada tabungan dengan suku bunga yang lebih tinggi.
  • Simpanan Pelajar: Produk yang dihadirkan untuk menunjang perkembangan generasi muda Indonesia.
  • TabunganKu: Simpanan BCA yang hadir dengan persyaratan yang mudah dan ringan, serta diperuntukkan khusus bagi perorangan.
  • LAKU: Produk simpanan BCA yang semakin memudahkan orang untuk menabung dengan tidak harus datang langsung ke bank.
  • BCA Dollar: Simpanan BCA untuk Anda yang membutuhkan kemudahan transaksi dalam mata uang asing, seperti USD atau SGD.
  • Deposito Berjangka: Simpanan BCA untuk Anda yang berniat menabung sambil berinvestasi.

2. Pinjaman BCA

Untuk kategori Pinjaman, BCA menyediakan beragam pilihan produk, antara lain:

  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR): Impian Anda untuk memiliki rumah atau ruko dalam berbagai kondisi dapat terwujud.
  • Kredit Pemilikan Apartemen (KPA): KPA terbaik untuk solusi tepat sesuai kebutuhan.
  • KPR Xtra: Kredit Pemilikan Rumah yang memberikan manfaat ekstra, yaitu jangka waktu (tenor) yang fleksibel, dan nominal angsuran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.
  • KPR Refinancing BCA: Solusi terbaik bagi Anda yang membutuhkan dana cepat untuk berbagai kebutuhan.
  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA: Solusi tepat bagi pembiayaan kendaraan Anda.
  • Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA: Nikmati kemudahan kredit sepeda motor dengan angsuran ringan dan fleksibel.

3. E-Banking BCA

Untuk kategori e-Banking, BCA menyediakan beragam pilihan produk, antara lain Sakuku, KlikBCA, BCA KlikPay, BCA Mobile, mBCA, Flazz, Debit BCA, ATM BCA, SMS BCA, Tunai BCA, BCA by Phone, dan DUITT.

4. Kartu Kredit BCA

Kartu Kredit BCA merupakan salah satu produk andalan dari Bank BCA. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah dari menggunakan kartu kredit BCA, antara lain:

  • Suku bunga kredit yang kompetitif.
  • Fasilitas dan keuntungan bepergian keluar negeri.
  • Nilai tukar mata uang asing yang rendah.
  • BCA Travel Service.
  • Real Time Online Payment.
  • Pembayaran tagihan yang lebih leluasa.
  • Fasilitas pengambilan uang tunai.
  • Bebas iuran tahunan.
  • BCA Credit Life.
  • Jaringan merchant yang luas.
  • Ketersediaan layanan asuransi.

5. Pengiriman Uang

Terdapat dua produk dalam kategori ini, antara lain Remittance dan Fire Cash. Remittance merupakan layanan traksaksi kiriman uang dalam valuta asing kepada penerima yang berada di dalam negeri atau luar negeri.

Sedangkan Fire Cash merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri untuk keluarga tercinta yang ada di Indonesia dengan banyak kemudahan.

6. Investasi dan Asuransi BCA

Untuk kategori Investasi dan Asuransi, BCA menyediakan beberapa pilihan produk, antara lain:

  • Rekening Dana Nasabah: Produk investasi dari BCA yang berbentuk rekening untuk penyelesaian transaksi di Pasar Modal melalui Perusahaan Bursa Efek yang bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk.
  • Reksa Dana: Produk investasi dari BCA dalam berbagai portofolio efek dengan dana yang terjangkau.
  • Obligasi: Produk investasi BCA melalui Surat Berharga Negara yang pokok dan imbalan yang dijamin oleh pemerintah.
  • Layanan Asuransi BCA: Layanan bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan proteksi melalui beragam produk asuransi terpilih dari BCA.

Call Center BCA

Bank BCA menyediakan beragam cara untuk memudahkan nasabah menghubungi customer service untuk mendapatkan solusi dari pertanyaan atau keluhan melaluiĀ Halo BCA. Ini adalah layanan terbuka bagi siapa saja masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan solusi perbankan mengenai beragam produk bank BCA. Mulai dari pembukaan rekening tabungan atau kartu kredit (credit card) hingga pemblokiran kartu ATM.

Berikut adalah layanan call center BCA yang bisa Anda gunakan:

Hubungi via Telepon 1500 888

Dengan menghubungi nomor layanan call centre 24 jam Halo BCA 1500 888, nasabah akan dibantu oleh customer service yang bertugas untuk penanganan masalah dengan segera, seperti kartu tertelan di ATM, klikBCA terblokir, Kartu Kredit dan lainnya.

Hubungi via Webchat

Halo BCA Chat adalah layanan pesan profesional secara online di mana nasabah maupun non nasabah dapat berkomunikasi langsung dengan cutomer care BCA. Dengan layanan ini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar produk, ATM atau kantor cabang bank BCA terdekat, solusi perbankan dan informasi promo atau event yang sedang berjalan.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda cukup masuk ke dalam situs www.bca.co.id dan klik icon Halo BCA Chat di pojok kanan bawah untuk versi desktop. Jika Anda menggunakan smartphone, icon terletak di pojok kanan atas. Untuk memulai interaksi, Anda hanya perlu mengisi data diri serta mengisi Captcha.

Hubungi via Video Call

Video call BCA merupakan inovasi teknologi untuk memudahkan nasabah terhubung langsung dengan customer service. Cukup dengan mengangkat telepon yang disediakan dan Anda akan terhubung secara face to face melalui video call dengan cs BCA yang bertugas.

Layanan ini bisa memberikan beragam informasi seputar perencanaan keuangan dan layanan asuransi. Anda dapat menggunakannya di gerai myBCA yang terletak di pusat belanja wilayah Jakarta dan Surabaya. Untuk Anda yang berada di Jakarta, Anda bisa menemukannya di Gandaria City dan Bintaro X-Change.

Hubungi via Twitter @haloBCA

Sementara bagi nasabah yang aktif di sosial media Twitter, Anda juga bisa langsung menghubungi customer service BCA dengan cara Tweet dan mention ke akun @haloBCA. Biasanya team cs akan merespons dan menjawab seluruh pertanyaan Anda dengan cepat.

Hubungi via Email: halobca@.co.id

Untuk Anda yang terbiasa dengan surat elektronik atau email, bisa menyampaikan keluhanan atau sekedar tanya jawab seputar layanan dan produk BCA melalui alamat email halobca@bca.co.id. Anda bisa mengirim email langsung dari smartphone yang terhubung dengan sambungan internet.

Tips: Bagi nasabah yang berada di luar negeri, Anda bisa mengakses layanan pelanggan Halo BCA lebih mudah dengan menggunakan Halo BCA Chat, Twitter@haloBCA dan e-mail.

Penghargaan yang diraih dalam ajang Service Quality Award 2014 menjadi bukti bahwa kualitas pelayanan dari Bank BCA sudah tidak diragukan lagi. BCA terus membuktikan eksistensi yang konsisten sebagai bank swasta nasional terbesar dengan pelayanan terbaik kepada nasabah yang menjadi prioritas utamanya.

Kantor Pusat BCA

Menara BCA, Grand Indonesia
Jl. MH Thamrin No. 1, Jakarta 10310
Telepon : (021) 235 88000
Fax : (021) 235 88300