AXIS

Cara menghubungi Customer Service AXIS

Bila Anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait dengan produk dan layanan AXIS, bisa langsung menghubungi nomor telepon 838 atau melalui email: cs@axisnet.id

Profil Brand Axis Beserta Produk dan Layanan Andalan yang Ditawarkan

Operator seluler Axis telah meraih penghargaan dalam kategori Internet Service Provider terbaik pada awal 2017 lalu. Operator yang berada di bawah naungan PT XL Axiata (Tbk) ini memperoleh penghargaan di ajang “Indonesia Prestige Brand Award 2017”.

Ajang yang diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi tersebut merupakan wujud apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik yang memiliki brand-brand terbaik di Indonesia.

Tidak hanya meraih penghargaan di kategori Internet Service Provider terbaik, Axis juga masuk dalam nominasi “Top Ten Most Popular Video Ads in Indonesia 2016” yang diadakan oleh Google Indonesia dan berada di peringkat ke-4 terbaik melalui iklan serial “Axis Iritology”.

Nominasi ini adalah ajang penilaian terhadap merek-merek di Indonesia berdasarkan popularitas dan promosi terbaik yang telah dilakukan perusahaan.

Sebagai perusahaan dengan brand ternama dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia, Axis telah melakukan kerja keras dalam waktu yang panjang untuk mewujudkannya.

Seperti apa perjalanan bisnis dari brand operator yang mengusung konsep harga paling terjangkau ini? Berikut kami sampaikan ulasan profil perusahaan Axis, beserta produk dan layanan yang diberikan.

Sejarah Berdirinya Axis Hingga Bergabung Dalam XL Axiata

Axis merupakan produk operator seluler dari XL Axiata yang meluncurkan layanannya sejak April 2008. Produk dari anak perusahaan Axiata ini sekarang sudah dapat menjangkau lebih dari 400 kota kota di seluruh Nusantara.

Bahkan, kini Axis telah menjadi salah satu brand layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai 15 juta.

Berkantor pusat di Jakarta, perusahaan yang awalnya bernama PT Natrindo Telepon Seluler (NTS) ini adalah bagian dari Grup Lippo. Beroperasi sejak tahun 2001 dengan merek dagang Lippo Telecom, perusahaan ini memfokuskan diri untuk wilayah Jawa Timur.

Selanjutnya, Natrindo berhasil memperoleh lisensi untuk beroperasi di wilayah nasional. Mulai mengembangkan usaha telekomunikasinya untuk wilayah nasional, Natrindo berganti nama menjadi Axis pada tanggal 1 April 2008.

Kementerian Hukum dan HAM resmi mengubah nama PT Natrindo Telepon Seluler menjadi PT Axis Telekom Indonesia pada tanggal 7 Juni 2011.

Pada bulan Desember 2013, XL memutuskan untuk mengakuisisi Axis dengan membayar nilai nominal saham yang disepakati dan akan membayar sebagian dari utang dan kewajiban PT Axis Telekom Indonesia.

XL menyelesaikan kesepakatan akuisisi Axis dengan nilai transaksi US$ 865 juta dan menandatangani dokumen penyelesaian transaksi dengan perusahaan STC pada tanggal 19 Maret 2014.

Dengan demikian, XL telah secara resmi mengakuisisi Axis dan menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan tersebut. Tak hanya itu saja, XL dan Axis kemudian bergabung menjadi satu entitas bisnis telekomunikasi atau badan usaha yang melayani lebih dari 65 juta konsumen di Indonesia.

Kedua perusahaan melakukan integrasi di segala bidang termasuk sumber daya karyawan, integrasi jaringan, pelanggan, hingga sistem tarif.

Setelah bergabung dengan XL, Axis kembali hadir dengan wajah baru di tahun 2015 dengan menawarkan gaya hidup berkomunikasi melalui layanan yang lebih simpel dengan tarif paling irit.

Dengan program gaya hidup “Iritology”, Axis menawarkan program layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit.

Meski kedua perusahaan (XL dan Axis) melakukan merger, brand Axis tetap dipertahankan dan akan terus memberikan layanan yang lengkap kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Produk dan Layanan Unggulan dari Axis

Setidaknya ada tiga kategori produk unggulan yang ditawarkan oleh Axis, yaitu kartu perdana, paket internet, serta paket nelpon dan SMS. Untuk lebih jelasnya mengenai ketiga paket tersebut, silahkan simak ulasannya di bawah ini!

Produk Kartu Perdana Axis

Tersedia dua jenis karu perdana Axis yang bisa dipilih sesuai kesukaan Anda, yaitu:

  1. Kartu Perdana Axis Hitz: Kartu perdana yang satu ini menawarkan beragam bonus menarik, mulai dari bonus chatting, nelpon, video call menggunakan aplikasi Line, BBM, dan Whatsapp setiap hari.
  2. Kartu Perdana Axis Gaol: Kartu perdana Axis yang menawarkan layanan gratis nelpon ke sesama Axis mulai dari jam 00.00 s/d 17.00. Selain itu, Kartu Gaol juga menawarkan tarif internet murah mulai dari Rp 1 / KB.

Layanan Paket Internet Axis

Tersedia tiga pilihan paket internet dari Axis dengan harga terjangkau yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Paket Bronet, Paket Obor, dan Paket KZL.

  1. Paket Internet Axis Bronet:
  • Bronet 15 MB: Tarif Rp 888. Anda akan mendapatkan kuota internet 15 MB untuk 24 jam dengan masa aktif 1 hari.
  • Bronet 50 MB: Tarif Rp 1.500. Anda akan mendapatkan kuota internet 25 MB di jam 00.00-06.00, dan 25 MB di jam 00.00-23.59 dengan masa aktif 1 hari.
  • Bronet 300 MB: Tarif Rp 6.900. Anda akan mendapatkan kuota internet 150 MB di jam 00.00-06.00, dan 150 MB di jam 00.00-23.59 dengan masa aktif 7 hari.
  • Bronet 1 GB: Tarif Rp 19.900. Anda akan mendapatkan kuota internet 1 GB untuk 24 jam dengan masa aktif 30 hari.
  • Bronet 2 GB: Tarif Rp Rp 29.900. Anda akan mendapatkan kuota internet 2 GB untuk 24 jam dengan masa aktif 30 hari.
  • Bronet 5 GB: Tarif Rp 59.900. Anda akan mendapatkan kuota internet 5 GB untuk 24 jam dengan masa aktif 30 hari.
  • Bronet 8 GB: Tarif Rp 82.900. Anda akan mendapatkan kuota internet 8 GB untuk 24 jam dengan masa aktif 30 hari.
  1. Paket Internet Axis Obor:
  • Paket Obor merupakan paket internet volume base untuk pelanggan prabayar Axis yang dapat digunakan pada jam 00.00-06.00 pagi.
  • Nikmati kecepatan akses internet hingga 7.2 Mbps dengan kuota mulai dari 5 GB (Rp 19.900), 10 GB (Rp 39.900), hingga 15 GB (Rp 54.900).
  • Masa aktif selama 31 hari.
  1. Paket Internet Axis KLZ:
  • Paket baru dari Axis untuk para pelanggan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.
  • Nikmati kuota unlimited untuk chat, sosmed, musik, ataupun browsing.
  • Paket KZL tersedia dalam beberapa varian, yaitu harian, mingguan, hingga bulanan.
  • KZL Chat: Kuota unlimited untuk WhatsApp, Line, dan BBM.
  • KZL Sosmed: Kuota unlimited untuk Facebook, Twitter, dan Path.
  • KZL Musik: Kuota unlimited untuk menggunakan Yonder Music.
  • KZL Browsing: Kuota unlimited untuk browsing menggunakan Opera Mini.

Layanan Paket Nelpon dan SMS Axis

Tersedia dua produk dalam Paket Nelpon dan SMS Axis, yaitu Paket Kangen, dan Paket Curhat. Berikut kami sampaikan ulasannya untuk kedua paket tersebut.

  1. Paket Kangen:
  • Paket Kangen Harian: Tarif Rp 3.900. Anda akan mendapatkan kuota 10 menit nelpon ke sesama atau operator lain dengan masa aktif 1 hari.
  • Paket Kangen Bulanan: Tarif Rp 29.900. Anda akan mendapatkan kuota 100 menit nelpon ke sesama atau operator lain dengan masa aktif 30 hari.
  1. Paket Curhat:
  • Paket Curhat Harian: Tarif Rp 888. Gratis nelpon sampai 20 menit dan 20 SMS ke semua nomor Axis dengan masa aktif 1 hari.
  • Paket Curhat Unlimited Harian: Tarif Rp 2.500. Gratis nelpon sepuasnya dan 200 SMS ke semua nomor Axis dengan masa aktif 1 hari.
  • Paket Curhat Unlimited Mingguan: Tarif Rp 8.900. Gratis nelpon sepuasnya dan 200 SMS ke semua nomor Axis dengan masa aktif 7 hari.
  • Paket Curhat Unlimited Bulanan: Tarif Rp 14.900. Gratis nelpon sepuasnya dan 200 SMS ke semua nomor Axis dengan masa aktif 30 hari.

Customer Service Axis

AXIS percaya bahwa produk yang unggul dan bisa melayani konsumen dengan baik adalah kunci kesuksesan dalam berbisnis. Oleh karena itu, operator seluler ini menyediakan layanan customer service berupa call center yang bisa dihubungi dengan mudah dan service center yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Para pengguna kartu AXIS dapat memanfaatkan layanan ini untuk bertanya dan meminta bantuan teknis seputar produk dan paket yang digunakan.

Call Center AXIS

Dengan menghubungi layanan call center yang disediakan, pengguna bisa menyampaikan pertanyaan, saran dan keluhan mengenai produk-produk AXIS. Layanan ini dapat diakses melalui saluran telepon maupun komunikasi online seperti, Twitter dan email.

  • Call Center / Nomor Telepon:
    Pengguna AXIS: 838 (dikenakan tarif Rp. 800/panggilan)
    Bukan pengguna AXIS: 0838 8000 838
  • Twitter: @ask_AXIS
  • Email: cs@axisnet.id

Service Center AXIS

Jika Anda memerlukan layanan fisik seperti penggantian kartu AXIS ataupun aktivasi kartu, silahkan kunjungi service center terdekat di kota Anda. Berikut adalah cakupan layanan yang bisa ditanggulangi di jaringan retail offline AXIS:

  • Aktivasi atupun Reaktivasi kartu AXIS (Reactivation)
  • Kegagalan aktivasi kartu AXIS.
  • Registrasi XL Tunai
  • Kerusakan voucher isi ulang.
  • Mengganti kartu AXIS lama atau rusak dengan SIM Card baru

Alamat Kantor AXIS

Graha XL
Jl. DR. Ide Anak Agung Gede
Agung Lot E4-7 No. 1
Jakarta – Indonesia
Telp: 021 – 576 1881
Fax: 021 – 576 1880
Website: www.axisnet.id

Itulah ulasan kami mengenai produk dan layanan yang ditawarkan oleh Axis. Ada banyak pilihan bukan? Selamat menikmati berbagai pilihan produk Axis yang sesuai kebutuhan.